Kunjungan Ketua Umum PERBASI Pusat Ke PERBASI Jabar

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Pusat, Danny Kosasih (ketiga kiri) dan Ketua Perbasi Jawa Barat , Ajay Muhammad Priatna (kiri) bersilaturahmi di rumah kediaman walikota Cimahi di Jalan Karya Bakti No 10 RT 003/011 Kel. Cigugur tengah , Kec. Cimahi tengah , Kota Cimahi, Selasa (25/8/2020) .foto DIDIN. SJ.

 

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Pusat, Danny Kosasih didampingi pengurus Bidang Kepelatihan Pusat, Taufik Shaleh berkunjung untuk Silaturahmi dan sharing informasi. Mereka diterima Ketua Perbasi Jawa Barat, Ajay Muhammad Priatna dan sebagian pengurus di rumah kediamannya Jalan Karya Bakti No 10 RT 003/011 Kel. Cigugur tengah, Kec. Cimahi tengah, Kota Cimahi, Selasa (25/8/2020) .

Ketua Perbasi Pusat Danny Kosasih, mengatakan bahwa, yang diutamakan sebagai ketua umum Pengurus Pusat adalah menjalin silaturahmi Perbasi dengan ketua umum pengprov Jabar P. Ajay Muhammad Priatna yang juga menjabat sebagai Walikota Cimahi, dengan keterbukaan dan kejujuran yang utama serta menjaga suasana kekeluargaan dengan insan olah raga basket di Indonesia. Selain itu juga disampaikan mengenai informasi tentang semua unsur terkait dimasa pandemi covid-19 ini perbasketan di Indonesia bisa dilaksanakan dengan baik dengan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah, apalagi 2021 kejuaraan Fiba Asia dan kejuaraan dunia 2023 akan dilaksanakan dan Indonesia tetap harus mendukung.

Berdasarkan surat dari PP Perbasi no 231/PP/VI/2020, perihal Himbauan PP Perbasi terkait Covid-19 yang ditunjukkan kepada semua ketua Umum Pengprov Perbasi Seluruh Indonesia .

“Untuk tetap tidak melakukan kegiatan apapun serta memberitahukan kepada klub bola basket di wilayah Kab/Kota untuk tidak melakukan kegiatan berupa latihan rutin, pertandingan persahabatan serta kegiatan lainnya, Juga menghimbau untuk dapat melakukan kegiatan yang bersifat virtual dalam mengisi kekosongan saat ini sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut, disamping itu Pengurus Pusat Perbasi masih menunggu arahan dari pihak kementerian pemuda dan olahraga Republik Indonesia serta kementerian kesehatan terkait pelaksanaan kegiatan olahraga di era New Normal dimana nantinya akan disusun dalam kegiatan keolahragaan, khususnya bola basket di Indonesia”, ujar Danny.

Danny Kosasih berharapa sebagai ketua umum Pengurus Pusat Perbasi menginginkan Jawa Barat tetap menjadi satu kekuatan yang solid untuk kemajuan bolabasket Indonesia dan Bandung tetap bisa menjadi barometer olahraga basket selain olahraga Sepak bola, bulatangkis dan olahraga lainnya.

Ketua Perbasi Jabar Ajay Muhammad Priatna, mengatakan bahwa Perbasi Jabar akan tetap mengikuti arahan dan petunjuk dari pengurus Pusat mengenai pelaksanaan pelatda tim basket jabar, walaupun sebelum covid-19 tim pelatda jabar sudah mempersiapkan baik di 4 bulan terakhir 2019 dan 3 bulan di awal 2020 namun karena covid 19 ,tim pelatda Jabar tetap mengikuti arahan perbasi pusat dan KONI Jabar.

“Komunikasi internal dan eksternal yang berjalan selama ini akan ditingkatkan lebih baik serta harus tetap dijalankan dengan tupoksinya dengan komunikasi dua arah serta hasil keputusan yang diambil berdasarkan keputusan semua pihak sesuai masukan dari Pengurus Pusat”. ujar Ajay.

Bidang Kepelatihan Pengurus Pusat Perbasi, Taufik Shaleh mengatakan bahwa sejak bergabungnya di pusat, dia sudah melakukan beberapa kegiatan khususnya informasi kepelatihan melalui virtual dan ini sangat efektif dilaksanakan, karena yang menjadi nara sumber tidak 1 atau 2 orang, malah bisa 5 sampai 6 orang untuk saling mengisi menyampaikan materi yang diakhiri dengan diskusi, dan ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa dilakukan semasa pandemik seperti penataran pelatih yang diselenggarakan secara on line dengan biaya yang cukup efisien dan sebagainya *(DIN)

sumber : Inbewara.com